Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menerima dividen akan dikenakan PPh Final sebesar 10%, hal tersebut diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2009 Tentang Pajak Penghasilan Atas Deviden Yang diterima atau Diperoleh Oleh Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Negeri, yang diterbitkan tanggal 9 Februari 2009.

 

Objek, Tarif  dan Sifat Pemotongan PPh

Penghasilan berupa dividen yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak orang pribadi dalam negeri dikenai Pajak Penghasilan sebesar 10% (sepuluh persen) dan bersifat final.

 

Pemotong PPh

Pengenaan Pajak Penghasilan sebagaimana dimaksud di atas dilakukan melalui pemotongan oleh pihak yang membayar atau pihak lain yang ditunjuk selaku pembayar dividen.

3 Comments to “PPh atas Dividen Orang Pribadi”

  • unika says:

    jika pembagian laba kepada pemilik perusahaan (lebih dari satu orang) apa juga kena 10% atau harus yang 15% (PPh23 tidak final). Mohon infonya sekalian dasar peraturannya…. trims.

  • dita says:

    bisa dibantu untuk cari Peraturan Menteri Keuangannya? soalnya di PP disebutkan untuk selanjutnya di atur melalui PMK???

  • Leave a Reply for “PPh atas Dividen Orang Pribadi”

    XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.